Tuesday, September 14, 2010

KIAMAT PADA TAHUN 2012 - Hanyalah sebuah fiksi murahan

 Apabila kita ketik kata Kiamat atau Kiamat 2012 atau 2012 saja pada search engine,  maka akan muncul banyak halaman atau kelompok yang mencoba untuk mengekspos atau menolak fenomena fiksi tersebut , karena sudah sangat banyak website atau blog yang menyediakan lanyanan khusus untuk masalah yang satu ini. 

Kalau kita memandang penyebaran isu terjadinya kiamat tersebut secara positif, sebenarnya banyak juga gunanya, terutama ini  akan berimbas kepada mereka-mereka yang berjiwa lemah dan tidak / kurang memahami ajaran Islam  - mereka akan berusaha untuk mewujudkan ambisi-ambisi mereka sebelum mereka menghadapi kematian pada jam 12 lewat 12 menit  tanggal 12 bulan 12 pada tahun 2012 seperti yang katanya berpedoman kepada kalender orang Maya yang akhir kalender mereka terhenti sampai tahun 2012. Untuk mereka yang teggelam dalam dosa, isu kiamat tersebut mudah-mudahan akan membuat mereka cepat bertobat dan kembali ke fitrah mereka sebagai orang Islam. Tapi, apakah semudah dan secepat itu proses terjadinya kiamat ? Tidak, tidak sama sekali.

Apabila kita beranjak dari Hadits Rasulullah Sallallaahu 'Alaihi Wasallam, kiamat yang menghancurkan bumi ini, baru kan terjadi setelah tampaknya 2 macam tanda; Tanda-tanda Kecil dan Tanda-tanda  Besar.
Tanda-tanda kecil yang mengidentifikasikan akan terjadinya kiamat pada saat ini sudah sangat banyak terlihat, seperti:
  1. banyaknya kemungkaran terjadi dimana-mana;
  2. jumlah perempuan jauh melebihi jumlah laki-laki. 
  3. manusia seperti bangga dengan dosa-dosa yang diperbuatnya (seperti kaum perempuan yang dengan senang hati mengobral aurat mereka di media masa dan di depan masyarakat ramai dan beralasan melakukan semuanya atas nama keindahan (seni), rasa malu mereka ganti dengan satu kebangggaan dalam dosa yang mereka perbuat); 
  4. hukum Islam dipertanyakan; 
  5. banyak anak yang dilahirkan tanpa didahului oleh proses pernikahan (anak zina);
  6. banyak pemuka-pemuka Islam yang berlomba-lomba untuk mencari kemewahan dunia dengan menjual ayat-ayat Al-Qur'an dan Hadits Nabiyullah Sallalaahu 'Alaihi Wasallam.; 
  7. banyak perempuan yang durhaka kepada suaminya;
  8. banyak anak yang tidak lagi hormat dan menghargai orangtuanya;
  9. umat Islam mulai banyak, tapi tidak punya eksistensi dimata dunia - ditindas oleh musuh-musuhnya, seperti buih diatas air;    
  10. orang tidak jujur dan munafik ada dimana-mana, sulit untuk membedakan mana kawan dan lawan - semuanya bisa saja berbalik arah secara tiba-tiba karena suatu kepentingan sesaat;
  11. banyak pedagang yang menipu - yang mengurangi timbangan, yang menipu kualitas barang, yang mengoplos barang dagangannya, yang mencampur barang yang baik dengan yang jelek .... asal mendapatkan uang.
  12. laki-laki berpakaian perempuan dan perempuan berpakaian laki-laki. Khusus untuk yang terakhir ini, artinya pada akhir zaman ini kita bisa melihat, perempuan senang memakai apa yang seharusnya menjadi aurat laki-laki (dari pusar sampai lutut), sementara justru laki-laki yang senang berpakaian yang cenderung menutup seluruh tubuhnya dengan memakai celana panjang dan kemeja lengan panjang.

       Sementara tanda-tanda besar akan terjadinya kiamat, sampai saat ini belum terlihat, seperti:



    1. Muncul dan berkuasanya Dajjal La'natullah yang di backing oleh Iblis beserta konco-konconya orang-orang yahudi selama 40 tahun. Selama masa 40 tahun ini orang-orang Islam yang yang memegang aqidahnya secara benar akan diburu dan dibunuh oleh manusia-manusia laknat tersebut, sementara manusia-manusia yang mau menjadi pengikut (budak) mereka akan hidup aman. Pada masa itu, hal-hal yang kita sebutkan pada tanda-tanda kecil diatas justru diundangkan oleh Dajjal untuk harus terjadi. 
    2. Ditahun yang ke-39, Allah menurunkan Imam Mahdi yang bisa menyusun kekuatan dari semua umat Islam untuk memerangi Dajjal dan kroni-kroninya, tapi mereka belum mampu untuk membunuh dajjal.
    3. Diakhir tahun ke-39 tersebut, Allah kemudian menurunkan Nabi Isa 'Alaihi Salam yang diberi kekuatan untuk bisa membunuh si Dajjal berikut semua pengikutnya (dibantu oleh Imam Mahdi dengan semua bala tentaranya).
    4. Pada 40 tahun berikutnya, dunia akan aman - syari'at Islam akan ditegakkan oleh Nabi Isa 'Alaihi Salam. Kemakmuran akan terjadi diseluruh pelosok bumi. Semua manusia dan Jin berbondong-bondong untuk menjadi pemeluk agama Islam. Cuma sayangnya, karena begitu amannya dunia, kembali banyak muncul perbuatan-perbuatan dosa dari manusia yang hidup pada saat itu. 
    5. Lewat 40 tahun masa kekuasaan Nabi Isa 'Alaihi Salam, dia akan diwafatkan oleh Allah SWT layaknya manusia biasa (bukan diangkat lagi seperti disaat di memimpin Bani Israil sebelum masa kenabian Muhammad SAW).
    6. Baru setelah wafatnya Nabi Isa.AS, terbit matahari di sebelah Barat dan Tenggelam di sebelah Timur. Setelah ini terjadi, tobat dan amal dari orang-orang yang sadar akan begitu dekatnya kiamat akan ditolak - tidak diterima lagi. Amal perbuatan yang masih diterima adalah yang dikerjakan oleh orang-orang tetap istiqamah dalam aqidah Islam sejak Nabi Isa masih hidup.
    7. Tidak lama sesudah itu, sangkakala ditiup - dan terjadilah kiamat dalam arti yang sesungguhnya - semua yang ada dihancurkan, sehancur-hancurnya. 
       
    Khusus untuk tanda yang keenam (matahari terbit di Barat dan tenggelem di Timur), kalau kita melihat kondisi dunia pada saat sekarang ini, secara abstrak sebenarnya sudah mulai terjadi. Bagaimana tidak, hampir semua manusia dibumi ini sekarang banyak yang berkiblat ke Barat (negara-negara Barat - seperti Amerika Serikat, Inggris, dan sebagainya) dalam menjalankan rutinitas hidup mereka setiap hari. Hidup kebarat-baratan. Sementara falsafat hidup ketimuran mereka buang jauh-jauh dan dianggap sebagai hal-hal yang sifatnya kuno, kolot. Kalau kita memandang tanda yang satu ini disisi cara hidup manusia pada zaman sekarang; matahari itu sudah terbit di sebelah Barat dan tenggelam di sebelah Timur. 

          
    Berdasarkan pemaparan diatas, mereka yang yakin dengan akan adanya muncul tanda-tanda besar terjadinya kiamat yang dimaksud (yang memakan waktu lebih dari  80 tahun sejak kemunculan Dajjal) tidak akan percaya sama sekali dengan cerita bohong yang tersebar tentang kiamat 2012 tersebut.

    (Tulisan ini merupakan salinan dari note pada facebook saya)